My Instagram

Diberdayakan oleh Blogger.

7 MINUMAN KHAS KOREA YANG RASANYA SUPER UNIK



7 Minuman Khas Korea yang Rasanya Super Unik - Kalau kamu ngaku sebagai pecinta K-Pop, kamu juga harus tahu mengenai kuliner di Korea Selatan. Bukan hanya makanan yang sangat terkenal seiring dengan demam K-Pop yang tengah melanda Asia, tapi juga minumannya. Kalau kamu belum tahu, setidaknya ada 7 minuman khas Korea yang punya citarasa super unik. Apa saja minuman itu?
Bokbunja Ju
Sumber gambar: Wikipedia

Minuman Bokbunja Ju ini terbuat dari feermentasi buah blackberry asli Korea Selatan. Minuman ini setelah melalui tahap fermentasi akan berbentuk seperti wine dengan warna merah darah yang pekat. Minuman Bokbunja Ju ini dipercaya memiliki khasiat mampu meningkatkan kesuburan pria loh.
Banana Milk

Sumber gambar: Korea.panduanwisata.id

Kalau kamu penasaran dengan minuman dalam botol putih yang biasanya diminum oleh artis Korea di drama, itu adalah banana milk. Minuman ini memang sering sekali hadir dalam drama Korea, biasanya anak-anak hingga siswa SMA sering sekali tampil dalam scene sambil minum banana milk ini.
Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas Korea. Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974. Dulu, minuman ini hanya digemari oleh anak-anak. Tapi sekarang, banyak juga orang dewasa yang mengkonsumsi minuman ini. Alasannya ternyata sederhana. Mereka ingin mengenang masa kecil mereka dengan meminum banan milk.
Teh Omija
Sumber gambar: Wikipedia

Tidak seperti teh umumnya yang berwarna merah kecoklatan, teh omija khas Korea ini justru berwarna merah terang. Kalau kamu pertama kali melihatnya, kamu gak akan bisa membedakannya dengan sirup strawberry.
Omija sendiri berarti 5 rasa berry. Pemberian nama ini memang karena rasa teh omija yang bervariasi mulai dari manis, asam, pahit, asin, hingga pedas yang bercampur menjadi satu.
Buah berry di Korea sering sekali diminum dengan campuran madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Teh omija ini dipercaya berkhasiat untuk mengobati flu dan sesak nafas.

Teh Daechu
Sumber gambar: Temporarilylost.com

Minuman teh biasanya memang diolah dari pucuk daun teh. Tapi di Korea, ada teh yang sama sekali tidak menggunakan dun teh sebagai bahannya. Teh Daechu ini biasanya dibuat dengan menggunakan buah jojoba kering. Buah ini adalah kurma versi Korea Selatan.
Jojoba yang telah dikeringkan kemudian direbus hingga airnya berubah warna menjadi merah pekat. Konon katanya, rasa minuman ini sangat gurih. Teh Daechu ini juga dipercaya memiliki khasiat obat. Buah jojoba kering yang dijadikan teh ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi. minuman ini cocok untuk kamu yang sedang menderita anemia dan juga mampu mengurangi rasa capek.
Sujeonggwa

Sumber gambar: Maangchi.com

Minuman ini terbuat dari campuran berbagai rempah-rempah. Sujeonggwa adalah minuman pencuci mulut yang dibuat dari campuran jahe, merica, dan kayu manis.
Bahan ini direbus bersama-sama dan kemudian bisa ditambahkan dengan madu, gula, atau buah kesemek kering. Biasanya orang Korea akan membiarkan minuman ini agak dingin dulu, kemudian mereka menghiasnya dengan kacang pinus dan kemudian disajikan.
Sikhye
gambar: Kimchiandme.com

Minuman Sikhye ini sangat unik dan tidak bisa ditemui di negara lain. Sikhye terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Orang Korea biasanya menikmati sikhye setelah berendam di sauna atau  kolam air hangat. Menurut mereka, minum sikhye bisa membantu menghilangkan rasa capek dan pegal-pegal.
Yulmu
Sumbergambar : Angpao888.com

Minuman ini adalah sereal instan yang biasanya disajikan saat pagi hari saat sarapan. Yulmu terbuat dari campuran bubuk gandum, kacang kenari, kacang almond, dan beberapa jenis kacang-kacangan lainnya. Yulmu ini memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan tentunya menyehatkan.
Nah, penasaran ingin merasakan langsung minuman diatas?

Tidak ada komentar