My Instagram

Diberdayakan oleh Blogger.

Yuk… Kita Wisata ke Gyeongju


Musim semi sudah di depan mata. Saatnya untuk berjalan-jalan di akhir pekan. Kali ini kami akan mengajak anda mengulas objek wisata bersejarah di Kota Gyeongju. Kota ini memang terkenal sebagai kota sejarah karena banyak situs peninggalan sejarah Korea Selatan disana. Di kota tersebut ada salah satu objek wisata yang terkenal yaitu situs bersejarah Cheomseongdae yang merupakan alat observatori astronomi kuno atau biasa disebut juga dengan menara pengamat bintang.  Situs ini dibangun pada abad ke 7 masehi saat dinasti kerajaan Shilla.
Cheomseongdo berada di atas lahan Taman Nasional Gyeongju dan disitu juga terdapat makam-makam Raja kerajaan Shilla serta sebuah kuil Budha Bulguksa. Selain bangunan sejarah, ada beberapa taman bunga yang sangat indah sering menjadi tempat lokasi film kolosal korea diantaranya Queen Seondeok, Boy before flower dan DongYi. Taman Nasional Gyeongju juga memiliki sebuah museum yang isinya berupa artefak-artefak peninggalan kerajaan Shilla. Beberapa peninggalan sejarah itu kini termasuk dalam warisan budaya dunia dibawah UNESCO.
Untuk mencapai lokasi Taman Nasional Gyeongju ini bisa ditempuh dengan menggunakan Bus Ekspres dari arah Seoul menuju ke Terminal Ekspres Gyeongju. Dari terminal, anda bisa menggunakan taksi yang memakan waktu kurang lebih tujuh menit saja. Tidak ada biaya untuk masuk ke objek wisata ini.
Yuk..  kita isi liburan musim panas mendatang dengan mengenal lebih jauh sejarah kebudayaan Korea.

Tidak ada komentar